Diberdayakan oleh Blogger.

Find Us On Facebook

Jumat, 25 Februari 2022

KUBU KEUANGAN GUGUSDEPAN

 BUKU KEUANGAN GUGUSDEPAN



   Administrasi Keuangan merupakan upaya pengelolaan mencakup semua aktivitas yang berhubungan erat dengan semua system keuangan untuk mencapai tujuan tiyang ada di organiasi gugusdepan. Administrasi keuangan di dugusdepan mecakup segala aktivitas yang berhubungan dengan pencatatan dan pemasukan serta pengeluaran untuk membiayai berbagai kegiatan organisasi, dalam bentuk berupa tata usaha atau tata pembukuan keuangan.

   Administrasi keuangan gugusdepan diselenggarakan sebagai kebijakan mengenai pengadaan serta penggunaan keuangan organisasi dalam mewujudkan kegiatan organisasi itu sendiri, dimana bentuknya berupa pengolahan keuangan meliputi perencanaan dan pengaturan serta pertanggung jawaban, dan pengawasan keuangan. 

    Keuangan yang  dimaksud hak milik gugusdepan yang dapat dinilai dengan uang, termasuk didalamnya barang yang dapat dinilai dengan uang dan dapat dijadikan milik organisasi. 

     Secara umum manfaat adminitrasi keuangan itu ada tiga yaitu: Pencatatan penerimaan dan pengeluaran suatu organisasi menjadi lebih teratur. Penggunaan dana organisasi menjadi lebih terkendali, lebih terkoordinasi, dan lebih bermanfaat.

      Pada pelaksanaan keuangan gugusdepan harus dilaporkan kepada pengurus dan anggota gugusdepan melalui Lembaga Pemeriksa Uangan (LPK) Gugusdepan.

Klik lebih lengkap link berikut: BUKU KEUANGAN GUDEP

0 comment:

Posting Komentar