Diberdayakan oleh Blogger.

Find Us On Facebook

Sabtu, 08 Juni 2019

DATA PESERTA KMD KWARCAB GRESIK 2007-2018


DATA PESERTA 
KURSUS PEMBINA PRAMUKA MAHIR TINGKAT DASAR
KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA GRESIK
TAHUN 2017-2018

    Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan kepramukaan bagi kaum muda sebagai tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggungjawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan serta membangun dunia yang lebih baik.
    Gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan  nonformal, melengkapi pendidikan keluarga  serta pendidikan sekolah, memerlukan Pusat Pendidikan dan Pelatihan, sebagai jantung dari sistem pendidikan dan pelatihan yang mampu mencetak Pembina Pramuka serta Pelatih Pembina Pramuka yang handal.
      Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Tingkat Cabang  merupakan bagian integral dari Kwartir Cabang yang berfungsi sebagai wadah dan pelaksana pendidikan dan pelatihan kepramukaan guna meningkatkan jumlah dan mutu anggota Gerakan Pramuka.
     Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Tingkat Cabang dapat memberikan pelayanan pendidikan dan pelatihan kepramukaan bagi masyarakat.
         Adapun hubungan kerja Pusdiklatcab dengan Kwartir Cabang adalah:
  1. Pusdiklatcab sebagai pelaksana program Kwartir Cabang di bidang pendidikan dan pelatihan kepramukaan.
  2. Pusdiklatcab sebagai sumber pengetahuan kepramukaan (center of knowledge) dan pusat pembinaan tenaga unggulan (center of excellent).

        Adapun hubungan kerja Pudiklatda dengan lembaga-lembaga di luar Gerakan Pramuka.
  1. Mensosialisasikan program pendidikan dan pelatihan kepramukaan.
  2. Menjalin kemitraan pelaksanaan pendidikan dan pelatihan.
Selama kurun waktu 2007 s/d 2018 Pusdiklatcab Gresik telah memenuhi tugas hubungan kerja menyelenggarakan berbagai kursus KMD.

Untuk mengetahui lebih lengkap peserta dapat klik untuk mengetahui lebih lengkap DATA KMD KWARCAB GRESIK 

0 comment:

Posting Komentar